Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, March 7, 2020

Seputar Motocross Yang Cocok digunakan Trabas di Indonesia part 4

Seputar Motocross Yang Cocok digunakan Trabas di Indonesia part 4


Hola temen-temen udah lama ga update sesuai dengan janjiku yang kemarin mau membandingkan motocross 85 cc dari pabrikan yang berbeda. Mohon maaf jika lama tak update karena mmemang sedang sibuk mencari ilmu dan uang. Jadi melanjutkan part 3 nya part 4 kini saya akan mengeksekusi langsung jadi dari KTM 85 cc lalu KX 85 kemudian TC 85cc serta CRF 85cc dan YZ 85.


Jadi menurut saya dari lima pabrikan motorcross yang berbeda itu, langsung to the point saja menurut saya yaitu KTM 85 cc atau diatasnya yaitu KTM  125 cc. Sudah diakui dunia pabrikan KTM sering sekali menjuarai berbagai event motocross dunia contohnya ada Jonny Walker. Dan untuk dibuat costum bike atau modifikasi, frame bike motocross pabrikan KTM ini mampu membuat setiap croser ngiler. Entah kenapa emang good looking banget KTM. Selanjutnya anatara Husqvarna dengan YZ antara keduanya saya rasa imbang dan yang terakhir ada KX dan CRF diantara keduanya sama. kembali lagi pada kesukaan masing-masing ya teman-teman. Kalian lebih suka yang mana akan tetapi tetap saja menurut saya bagus KTM kelebihannya antara lain desain keren dan macho, performa putaran mantap, mesin lebih tenang di putaran bawah, lincah dan gesit, kkonsumsi bbm masuk akal, harga lumayan, mesin adem, suara knalpotnya khas, jok nyaman dan kopling enteng dengan slipper clutch. Sedang kekurangannya diharga jujur harga dari KTM sendiri memanglah mahal. Dengan budget yang tak memenuhi lagi-lagi kita bisa mengkostum dengan menggunakan frame bike KTM dengan basic mesin yang dirasa cocok untuk kita dengan tenaga yang ok juga bisa dengan 4tak maupun 2tak.

Untuk motocross yang lain juga kita bisa menggunkan juga frame bikenya. Untuk harganya sendiri saya pernah melihat di buka lapak sekitar 2,5 jutaan. Menurut saya si sudah oke kita dapet frame dan bannya sekalian kita tinggal masang mesinnya aja. Saya akin ga mengurangi kegantengannya walaupun basic mesin beda tetapi tetap gagah. dan ada kepuasan tersendiri tentunya hanya saja untuk tenaga mungkin kurang, mungkin juga bisa lebih tergantung kita bisa atau tidaknya memilih basic mesin yang baik dan bagus tentunya. Selain digunakan untuk Trabas kita juga bisa mengubah motocross kita menjadi supermoto dengan mengganti bannya dengan ban halus dan besar atau biasa disebut ban corsa. Dan biar lebih ganteng lagi kita bisa mendecal bodinya sesuka hati kita. Kita juga bisa mendesain desainnya juga kalau memang bisa atau bisa juga dengan meminta bantuan temen aau membeli decal desain. jika memang kita membeli frame bikenya kita bisa menambah atau mengurangi bahkan mengganti bagiannya entah itu shock depannya entah itu shock belakangnya bisa juga peleknya dan lain-lain. Next postingan mungkin saya akan mereview  motocross milik seseorang atau motor trail keluaran baru di Indonesia begitu juga dengan spesifikasi dan bagaimana rasanya setelah test drive apakah enak rekomended atau malah ga enak. Baik buruknya akan saya tuliskan semua biar kita-kita semua tahu. Agaknya sekarang saya juga tertarik dengan modifikasi motor win dari honda yang dimodifikasi memang digunakan untuk trabas untuk melewati jalur tanah dengan tampilan yang ga jelek alias cakep. oke teman-teman sampai sini dulu sampai jumpa kembali dengan saya pecinta motor tanah Indonesia. hehe.

No comments:

Post a Comment