Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, March 11, 2020

Motor Trail Basic Tiger

Honda Tiger dimodif jadi motor trail.


Setelah mebahas motocross kemarin saatnya ganti ke motor trail lebih tepatnya motor trail modifikasi basic masin tiger. Motor tiger merupkan motor keluaran dari Honda  yang sudah beberapa kali mengalami keluaran dari honda tiger 2000 sampai tiger revo. Tetapi disini kita fokus saja ke honda tiger 2000 atau biasa di sebut GL 200. Gambar diatas adalah motor trail basic tiger milik kepala Dinas SAT POL PP kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Bisa dilihat begitu ganteng dan keren gilaaa. Tapi untuk bisa merestorasi motor tiger untuk menjadi tidaklah mudah tidak juga sulit asal kita ada niat memodifikasi tiger maka tenang saja kita bisa walaupun ga langsung jadi motor trail kita bisa nyicil dulu setiap partnya mungkin dari shock depannya kita bisa membeli banyak pilihan kebetulan yang ada digambar menggunakan upside down berwarna emas lansiran expedition. Selanjutnya kita bisa mipil membeli shock belakangnya shock belakang juga banyak pilihan kebetulan shock bel;akang yang ada di gambar dari Break.

Selanjutnya setelah itu kita bisa membeli body framenya kita bisa pake body frame dari banyak merek motor Trail kebetulan gambar diatas menggunakan body frame KLX 150cc mulai dari capitnya dan bodinya semuanya milik KLX 150. Selanjutnya kita bisa membeli kenalpot ada banyak pilihan juga di kenalpot. untuk setang motor trail diatas menggunakan dari rental. Kalo dari temen-temen kurang puas dari mesin standard kita bisa meng upgrade mesin mulai dari karbu kita bisa menggunakan karbu PE 28 kemudian daleman mesin kita bisa ubah menjadi spek racing mulai dari piston, noken ass dan klepnya. Lalu kita setting sesuai kenyamanan kita selanjutnya kita bisa beli pelek depan belakang  banyak pilihan juga disini kebetulan gambar diatas peleknya dari Break dan tromolnya dari KLX dan bannya dari dunlop.

Biar tarikannya enak kita bisa pake gas spontan, selang rem kita bisa pake dari goyo handel bisa originalnya atau bisa kita ganti juga sesuai keinginan. Untuk Gir set saya sarankan dari SSS yang terkenal bandelnya. Setelah semuanya dilengkapi yang terakhir obat ganteng biar enak dilihat kita tinggal decall bodynya sesuai dengan kita atau bisa miliih karena memang banyak pilihan decal tapi biar lebih sesuai ekspektasi si kita bisa buat desain decal kita sendiri kemudian di printout kemudian ditempel pada bodynya. Jadi memang dalam memodifikasi atau merestorasi motore tiger kita men jadi motor trail itu ga gampang dan ga sulit juga. Kalo udah jadi boleh lah kita coba buat trabas untuk motor modifikasian ada kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Selain untuk ngetrail motor trail basic tiger kita bisa juga dibuat super moto hanya mengganti pelek dan ban luarnya menjadi corsa yang halus dan besar khusus untuk jalan diaspal, bisa juga digunakan untuk turing teman-teman atau untuk sekedar jalan-jalan maupun harian. Jangan lupa untuk service bulanannya jika untuk harian atau sekedar jalan-jalan, tapi khusus untuk trabas dan touring kita harus melakukan pengecekan atau pengservicean setiap akan memulai dan sesudah kegiatan. Dimulai karena kita pasti akan menggunakan motor kita lebih keras dari biasanya ketika kita touring ataupun trabas. Dan satu lagi ketika melakukan trabas ataupun turing kita jangan sendirian kita perlu teman supaya ketika perjalanan kita bisa saling membantu ketika ada masalah pada motor kita. Sekian dari saya untuk postingan kali ini. see u next time.. peace..

No comments:

Post a Comment