Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, January 25, 2020

Motorcross yang cocok digunakan Trabas di Indonesia part 1

Motocross yang cocok digunakan Di Indonesia Part 1


Ngomong-ngomong soal Trabas, saya suka sekali dengan trabas. Motor yang digunakan untuk trabas biasanya banyak, misalkan motorcross motor trail enduro bahkan ada bebek goreng. Bebek goreng ini ya motor bebek biasa yang di modifikasi sehingga bisa digunakan untuk Trabas. Kali ini saya akan membahas motocross yang bisa digunakan trabas di indonesia.

Hasil gambar untuk yz 85  

Untuk part 1 kali ini saya akan membahas lebih fokus ke gambar diatas yaitu yamaha YZ 85 CC. Untuk CCnya sendiri tidaklah besar. Cukup kecil tetapi untuk ukuran motocross yang digunakan trabas di indonesia sangatlah recomended. Karena walaupun CCnya kecil tetapi tenaga motor ini cukuplah besar sehingga saat trabas pun montor ini bisa diandalkan. Saya merekomendasika motor ini karena mayoritas masyarakat indonesia memiliki tubuh yang sedang artinya tidak kecil juga tidak besar, sehingga jika menggunakan moytocross YZ 85cc ini sangatlah cocok syekali bahkan bisa juga bisa mengunakan yamaha YZ 125cc. Pictnya dibawah

Hasil gambar untuk yz 85 

Dari warnanya saja biru-biru gimana gitu menarik perhatian. Untuk YZ 85cc pas untuk digunakan trabas ukuran bannya adalah 14:17 atau bisa 16:19. Untuk YZ 125cc ukuran bannya 19:21 atau bisa dikurangi menjadi 16:19. Saya sendiri ga terlalu peduli dengan spesifikasi yang terpenting adalah kenikmatan atau enak tidaknya motor di bawa trabas selain itu kekencangannya supaya tidak tertinggal teman-teman ketika trabas. Motor ini sangatlah rekomended untuk kalangan croser Indonesia dan memuaskan dengan tenaga yang loncat-loncat dan mengagetkan karena motor ini 2 tak menggunakan oli samping dengan suara yang nyaring ahihihi. Asik sekali membuat anda-anda para croser ketagihan untuk trabas bersama motocross YZ 85 cc dan YZ 125 cc. Tetapi jangan terburu-buru anda sekalian karena harga 2 motorcross ini tidaklah murah. YZ 85 sendiri harga baru sekitar 69 JT dan YZ 125 harga baru sekitar 85 JT. Selain itu kita bisa membuat yz tiruan teman atau modifikasi jadi dengan cara menggunakan body set YZ dan mesinnya kita bisa mengunakan mesin apapun. Misal bisa menggunakan mesin bebek 4Tak maupun mesin bebek 2Tak tentunya menggunakan mesin dari yamaha yang 4stroke kita bisa menggunakan mesin jupiter atau vega R tapi karena ini Yz lebih disarankan ke mesin 2stroke yaiti FIz r bisa force 1 atau alpha tapi untuk trabas lebih rekomended ke Fiz r, kenapa? tentu saja karena koplingnya dan ccnya. Selain mesin bebek lebih bagus lagi kita bisa gunakan mesin motor berdiri atau motor laki. Mesin mesin dari pabrikan yamaha misal scorpio vixen dan ada juga byson untuk yang 4 strokenya tapi lagi-lagi karena ini motocross YZ yang diutamakan tentunya mesin 2Taknya misal ada RX king dan RX spesial tentu yang rekomended RX kingnya. Jadi kita bisa sebit motocross YZ basic RX king atau motocross YZ basic Fiz R siap gass dan ngebull asepnya. hehe.

Makanya untuk kita-kita kalangan menengah kebawah bisa membeli bekasannya tapi perhatikan juga apakah masih worth it semuanya. Kita juga bisa membuat costumnya atau modifikasinya ketika merasa sudah wort it tunggu apalagi gaes.. gassskeunn..

Salam basss.. salam terabas.. hashasss.. teretetetetetettt

No comments:

Post a Comment